Thursday, February 03, 2005

Analisa dari Pilihan2 si Jejaka

Analisa Dari Pilihan 1: Ngerusak Diri
Emangnya si Putri bakal peduli kalo si Jejaka ngerusak diri? Masi mending kalo si Putri kasian. Tapi paling2 mah si Putri malah tambah manteb buat ninggalin si Jejaka kali'. "Wah untung aja gua ninggalin tuh Jejaka, ngurusin diri sendiri aja ngga bisa, gimana mau ngurusin gua?" pikir si Putri mungkin.

Pilihan 2: Nerima Ikhlas Sambil Introspeksi
Wah, ideal amat, kaya di cerita2 romantis aja. Yakin bisa seikhlas itu ngelepasin semuanya? (ngga sih) Yakin ngga ngerasa rugi udah capek2 berubah tapi si Putri tetep ga mau balik? (kalo bilang ngga rugi, boong juga sih...). Yah, kalaupun ntar dapet ce baru bisa ngegantiin posisi si Putri? (well, kemungkinan besar ngga sih, orang kan beda2). Nah, sejauh apa nih bisa ikhlas dan introspeksi, susah banget, mungkin ini yang paling berat dari semua pilihan yang lain ya.

Pilihan 3: Biasa Aja, Terus Nyari Cewe Lain
Carefree banget yah. Ada baiknya juga sih, jadi ngga menderita2 amat. Tapi kalao terlalu enteng gini kayanya agak gimana juga yah. Kesannya kok ngga ada nilainya ngebina hubungan ama cewe. Kalo kaya gitu kan kesannya ga belajar apa2 dari yg udah terjadi, sayang kan kalo sampe keulang lagih.

***
Alkisah, akhirnya abis mikir2 sampe jungkir balik, si Jejaka mutusin untuk milih yang ke-2. Beraaat banget pertamanya, tapi si Jejaka terus berusaha buat nyari hikmah yang terkandung di dalam semua peristiwa ini. Ternyata banyak banget loh, misalnya nih si Jejaka kalau mau jujur ternyata emang belum siap buat nerusin ke hubungan yang bener2 serius (tau kan maksudnya?). Lahir en bathin, material ataupun spiritual, de el el.

Terus juga Jejaka sadar, kalao untuk mencapai titik optimal seorang individu, kadang ada hal2 yang harus dikorbankan. Nah, ternyata, gara2 ditinggalin si Putri, potensi2 si Jejaka yang sebelumnya terpendam dan ngga sempet untuk digali sekarang jadi pada bermunculan. Banyak banget impian2 dan cita2 yg belum kesampaian, dan dengan perginya si Putri, semuanya jadi lebih punya peluang untuk bisa diwujudkan.

Yang lebih penting lagi buat si Jejaka, setelah dia berusaha buat introspeksi diri dan mau jujur untuk ngakuin kesalahan dan kelemahan dirinya sendiri, dia jadi sadar kalo dia ngga ngelakuin yang terbaik yg dia bisa buat ngerawat hubungannya dulu dengan si Putri. Si Jejaka sadar deh sekarang, kalo dia mengharapkan buat dapet yang terbaik, sebelomnya dia kudu bisa menawarkan yang terbaik dulu.

Plus, Jejaka lebih mawas diri lagi sama apa makna hidup dan tujuan hidup itu sendiri. Apapun di dunia ini ngga ada yang kekal, semua yang berawal akan berakhir. Hidup bagaikan sebuah roda yang berputar, kita ngga bakal terus2an ada di satu posisi, kadang di atas, kadang di bawah. Gara2 semua peristiwa ini, Jejaka jadi lebih menghargai kebahagiaan, menghargai orang lain, dan menghargai diri sendiri...

Jejaka merasa lebih dewasa hari ini (^_^)

8 Comments:

At February 2, 2005 at 9:38 AM, Anonymous Anonymous said...

plok plok plok... selamat buat mas jejaka yg sudah merasa lebih dewasa. Semoga benar benar jadi dewasa bukan di perasaan aja. Tulisannya ada yg mengena banget tuh buat gua: "kalo dia mengharapkan buat dapet yang terbaik, sebelomnya dia kudu bisa menawarkan yang terbaik dulu"

 
At February 3, 2005 at 8:00 AM, Anonymous Anonymous said...

waah.. iyah nih.. mas jejaka memilih pilihan yg tepat.. dan alhamdulillah hasilnya menjadi baik.. mudah2an2 tidak menjadi trauma dgn putri2 yang lain yah :)

 
At February 23, 2016 at 10:37 PM, Blogger ninest123 said...

ninest123 16.02
ray ban sunglasses, replica watches, tory burch outlet, nike air max, michael kors, tiffany and co, oakley sunglasses, michael kors outlet, nike air max, polo ralph lauren outlet, louis vuitton, ugg boots, replica watches, uggs on sale, tiffany jewelry, oakley sunglasses, longchamp outlet, prada handbags, louboutin shoes, prada outlet, michael kors outlet, nike free, louboutin outlet, louis vuitton outlet, longchamp outlet, michael kors outlet, chanel handbags, ugg boots, ugg boots, burberry, oakley sunglasses, louis vuitton, burberry outlet online, ray ban sunglasses, michael kors outlet, ugg boots, nike outlet, polo ralph lauren outlet, ray ban sunglasses, louboutin, michael kors outlet, oakley sunglasses, cheap oakley sunglasses, louis vuitton, jordan shoes, longchamp, gucci outlet, christian louboutin outlet, louis vuitton outlet

 
At February 23, 2016 at 10:41 PM, Blogger ninest123 said...

ray ban pas cher, ralph lauren uk, michael kors, vans pas cher, oakley pas cher, true religion outlet, air force, nike free run uk, true religion jeans, nike air max, nike free, sac guess, converse pas cher, mulberry, coach outlet, nike roshe run, timberland, nike roshe, north face, tn pas cher, burberry, lacoste pas cher, coach purses, north face, michael kors, longchamp, hollister pas cher, new balance pas cher, ralph lauren pas cher, nike blazer, hermes, true religion jeans, air max, michael kors, longchamp pas cher, louboutin pas cher, nike air max, lululemon, abercrombie and fitch, vanessa bruno, air jordan pas cher, hogan, sac longchamp, michael kors, hollister, replica handbags, true religion jeans, nike huarache, ray ban uk, nike trainers, nike air max

 
At February 23, 2016 at 10:44 PM, Blogger ninest123 said...

iphone 6s plus cases, abercrombie and fitch, bottega veneta, north face outlet, ray ban, vans, valentino shoes, wedding dresses, nike air max, chi flat iron, timberland boots, mcm handbags, nfl jerseys, converse, celine handbags, ghd, giuseppe zanotti, hollister, s5 cases, nike roshe, north face outlet, vans shoes, nike air max, mont blanc, instyler, babyliss, iphone 5s cases, p90x workout, gucci, soccer jerseys, iphone 6s cases, oakley, ferragamo shoes, lululemon, iphone 6 cases, ralph lauren, beats by dre, birkin bag, louboutin, herve leger, iphone 6 plus cases, reebok shoes, baseball bats, new balance, hollister, soccer shoes, asics running shoes, iphone cases, ipad cases, mac cosmetics, jimmy choo shoes, insanity workout

 
At February 23, 2016 at 10:46 PM, Blogger ninest123 said...

links of london, louis vuitton, moncler, pandora charms, toms shoes, canada goose uk, louis vuitton, canada goose, pandora jewelry, ugg,ugg australia,ugg italia, converse outlet, sac louis vuitton pas cher, swarovski crystal, canada goose, canada goose, pandora jewelry, replica watches, moncler, hollister, barbour, ugg boots uk, karen millen, moncler, juicy couture outlet, moncler, marc jacobs, wedding dresses, doudoune canada goose, barbour jackets, doke gabbana outlet, moncler, canada goose, supra shoes, pandora charms, bottes ugg, louis vuitton, louis vuitton, thomas sabo, swarovski, moncler, moncler, juicy couture outlet, coach outlet, moncler outlet, canada goose outlet, montre pas cher, lancel, canada goose outlet, ugg pas cher, ugg,uggs,uggs canada
ninest123 16.02

 
At December 4, 2017 at 7:52 PM, Blogger chenlili said...

nike air max
jordan shoes
kate spade outlet
north face outlet
michael kors outlet
ugg
converse shoes
ugg italia
pandora jewelry
canada goose
201712.5chenjinyan

 
At January 25, 2018 at 5:16 PM, Blogger dong dong23 said...

celine handbags
ray ban
balance shoes
ray ban pas cher
oakley sunglasses
north face
kate spade
air jordan
pandora bracciali
moncler
2018.1.26chenlixiang

 

Post a Comment

<< Home